Karang Taruna Kecamatan Pujut Dukung Penuh MotoGP 2024 di Mandalika

LOTENG (LOMBOKEXPRESS.ID) – Karang Taruna Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, menggelar Diskusi Publik dengan tema “Menakar Kesiapan Event MotoGP 2024” di Hotel Raja, kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika (20/7/2024).

Diskusi ini dihadiri oleh pemuda dari Desa lingkar Mandalika dan dibuka oleh Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Fathul Bahri. Narasumber dari ITDC, MGPA, Dinas Pariwisata Provinsi NTB, serta pelaku wisata dan intelektual profesional turut hadir.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pujut, Sri Anom Putra Sanjaya, SH, menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemuda Kecamatan Pujut dan evaluasi penyelenggaraan MotoGP sebelumnya. Diskusi ini menjadi ajang komunikasi antara pemuda Karang Taruna dengan pihak penyelenggara, seperti ITDC dan MGPA, serta pemerintah daerah.

“Kami mendukung penuh event MotoGP di Mandalika dan penting adanya ruang diskusi agar penyelenggaraan ke depan lebih baik,” jelasnya.

PMO ITDC, M. Muchfirodin Nugroho, yang hadir sebagai narasumber, menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, pertemuan seperti ini sangat dibutuhkan penyelenggara untuk mendapatkan masukan yang konstruktif.

“Apresiasi bagi Karang Taruna Kecamatan Pujut yang telah menginisiasi kegiatan ini. Ini membantu kami mendengar dan memperbaiki bersama,” ujarnya.

Vice President of Operations MGPA, Try Agung Hartanto, mengungkapkan untuk MotoGP 2024, ITDC dan MGPA akan melakukan koordinasi langsung tanpa menggunakan jasa Diandra, sehingga koordinasi akan lebih mudah.

“Masukan dari Karang Taruna Pujut sangat kami butuhkan karena mereka berperan penting sebagai volunteer,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Jamaludin Malady, menegaskan pentingnya peran pemuda Karang Taruna Kecamatan Pujut dalam mendukung pariwisata Mandalika. “Peran mereka tidak hanya saat event MotoGP, tetapi juga dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah sehingga wisatawan merasa nyaman,” ujarnya.

Baca Juga:  500 Warga Negara Asing Dipastikan Ikut Even MXGP di Mataram

Setelah diskusi, pemuda Karang Taruna Kecamatan Pujut melakukan deklarasi dukungan dan siap menyukseskan MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Mandalika. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *