Souce Kitchen and Bar Kenalkan Pariwisata Lewat Kuliner

LOBAR (LOMBOKEXPRESS.ID)- Kuliner merupakan salah satu daya tarik untuk melakukan kunjungan wisata ke suatu daerah. Rata-rata wisatawan yang berkunjung bukan hanya untuk menikmati kehindahan alam, pantai dan sebagainya. Namun wisatawan hanya ingin berburu makanan khas suatu daerah. Kuliner juga sebagai alat promosi pariwisata suatu daerah.

Souce Kitchen and Bar, yang terletak di Senggigi, kacamatan  Batu Layar, Lombok Barat, sekitar 20 menit dari kota Mataram, para pencinta kuliner western dan Sasak bisa langsung datang dan menikmati sajian kombinasi tersebut.

Owner Souce Kitchen and Bar Brett Kilner mengungkapkan aspek makanan atau kuliner dalam industri pariwisata memegang peranan penting untuk menarik minat wisatawan berkunjung. Wisatawan sangat tertarik dengan nilai dan cerita kuliner derah yang di kunjungi.

“Kami mau memperkenalkan keindahan pariwisata Lombok lewat kuliner. Untuk itu kami membuat tempat asik untuk duduk santai sambil menikmati kombinasi makanan kas sasak dan westren,” ungkapnya Minggu 27/5/2024, dalam even Monday Meriah yang diadakan Souce Kitchen and Bar.

Ia menyebutkan menu makanan special kombinasi antara menu western dan sasak yaitu Baby Oktopus dengan sambel beberok khas Sasak menjadi daya tarik tersendiri, dengan cita rasa kenyal, gurih dan pedas, asam.

“Yang paling special menu di Souce Kitchen and Bar itu baby oktopus dengan sambel beberok, dan itu banyak peminatnya,” ungkapnya.

Selanjutnya Brett mengatakan, pariwisata merupakan industri yang rentan pada perubahan dan perkembangan zaman karena trend berwisata juga mengikuti perkembangan zaman.

Bule asal Australia itu juga berharap dengan adanya Souce Kitchen and Bar di Senggigi bisa kembali mendongkrak kunjungan wisatawan ke tempat tersebut.

“Ke depan kami akan menambah menu makanan khas sasak, terus even-even setiap minggunya. Seperti live musik, DJ, dan monday meriah dan lain-lain supaya para wisatawan bisa menikmati keindahan alam serta cita rasa sasak yang kental. Kami harus bisa kembangkan daerah Senggigi ini menjadi salah satu daerah tujuan wisata terkemuka kembali, baik wisata kuliner, wisata budaya, wisata religi dan wisata alam,” pungkasnya. (can)

Baca Juga:  Hari Kedua WITF, B2B Tradeshow dan Pertemuan Industri Pariwisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *