Pelabuhan Tano Diperketat, Pelaku Perjalanan Diswab Antigen

SUMBAWA BARAT – Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Tano memperketat pelaku perjalanan yang hendak menyeberang dari dan ke Pulau Lombok dengan melakukan uji swab antigen mulai hari ini, Selasa (21/9).

Kapolsek KPL Tano Ipda Nurlana menegaskan, pengetatan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke Pulau Lombok maupun yang ke Pulau Sumbawa sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami akan melakukan treking kepada semua masyarakat. Kawasan Pelabuhan Tano sebagai pintu keluar masuk bagi masyarakat yang hendak menyeberang,” ujar Nurlana kepada wartawan, Selasa (21/9).

Uji swab antigen sebut dia, akan dilakukan secara acak sesuai stok swab sebanyak 700 buah. Meski demikian, bagi pelaku perjalanan yang sudah mendapatkan suntik vaksin dapat menunjukkan surat keterangan vaksin.

Sebaliknya, harap Nurlana, masyarakat yang belum divaksinasi diimbau untuk segera mendapatkannya.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat target hard immunity. Apalagi menjelang digelarnya ajang World Super Bike (WSB) dan Moto GP di circuit Mandalika, mendatang.

“Yang belum memperoleh suntik vaksin dipersilakan mendatangi gerai-gerai yang telah disediakan. Swab antigen ini dilaksanakan secara gratis dan bekerjasama dengan KKP dan ASDP Kawasan Pelabuhan Tano,” tandas Nurlana. (wr-di)

Baca Juga:  Pastikan Aktivitas Perkantoran Sesuai Pedoman  PPKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *