Wujudkan Birokrasi Efisien, BNPT RI Sosialisasikan Arsitektur SPBE

Giat BNPT0 Views

SENTUL, LOMBOKEXPRESS.ID– Sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) menggelar Sosialisasi Arsitektur SPBE kepada seluruh pegawai BNPT. SBPE merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan birokrasi yang efisien.

“Semua kementerian / lembaga diminta untuk menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sejak 2018, ini banyak manfaatnya terutama dalam mewujudkan birokrasi yang efisien,” jelas Sekretaris Utama BNPT RI Bangbang Surono, A.k., M.M., CA., pada kegiatan Sosialisasi Arsitektur SPBE BNPT di Aula Indonesia Harmoni, pada Selasa (5/9).

Selain efisiensi, SPBE juga menjadi salah satu indikator reformasi birokrasi yang akan dinilai oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“SPBE ini juga merupakan salah satu indikator reformasi birokrasi, nanti kita akan dinilai oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB),” tambah sestama. (bnpt/has)

Baca Juga:  Tingkatkan Partisipasi Aktif Masyarakat, BNPT RI Adakan Sharing Knowledge Antara Tim Sinergisitas dan Sekretariat RAN PE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *