Wakapolres Kompol Didik Buka Kejuaraan Karate Kapolres Sumbawa Barat Cup III 2024

SUMBAWA BARAT (LOMBOKEXPRESS.ID)–Kepolisian Resor Sumbawa Barat menggelar Kejuaraan Karate INKANAS Se-Pulau Sumbawa Kapolres Sumbawa Barat Cup III 2024 di gedung serbaguna Desa Persiapan Seteluk Rea, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat, pada Jumat, 19 Juli 2024.

Acara pembukaan dihadiri oleh Wakapolres Sumbawa Barat, KOMPOL Didik Harianto S.H., Kabag SDM Polres Sumbawa Barat, AKP Sadri, Camat Seteluk, Syamsul Hadi S.Pd., Danramil 1628-03 Seteluk, Kapten Arm L. Maryadi Akbar, Kapolsek Seteluk, IPTU Siswoyo S.H., Kasi Intelijen dan Pemberantasan BNN, Tri Wibagus Wiraningrat S.Kom., Ketua Panitia, Hendiria Marantika, S.T., serta para juri, penonton, dan suporter.

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat, IPTU Zainal Abidin, menyampaikan bahwa Wakapolres Kompol Didik Harianto S.H. membuka kejuaraan tersebut dengan memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dari berbagai perguruan karate di wilayah Kecamatan Seteluk.

“Kejuaraan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi dan pembinaan atlet karate di Kabupaten Sumbawa Barat. Kejuaraan Karate Kapolres Cup 2024 ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang terus berlanjut, memberikan kesempatan lebih banyak bagi para atlet muda untuk berkompetisi dan mengembangkan bakat mereka di bidang olahraga karate,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa INKANAS Sumbawa Barat telah mengikuti kejuaraan di Malaysia dan meraih medali emas dan perak. Prestasi tersebut menjadi penyemangat dan motivasi untuk meningkatkan prestasi di masa mendatang.

“Masa depan bangsa ada di tangan para generasi muda. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita membantu mereka mempersiapkan masa depan. Kejuaraan karate ini adalah salah satu upaya membangun masa depan bangsa, khususnya masa depan olahraga,” tegasnya.

Perlu diketahui bahwa INKANAS Kabupaten Sumbawa Barat merupakan binaan Polres Sumbawa Barat, dengan Kapolres Sumbawa Barat sebagai Ketua Ex Officio INKANAS Kabupaten Sumbawa Barat.

Baca Juga:  Komisi III DPR Soroti Peredaran Narkotika dan Kondusifitas Wilayah

Acara pembukaan dimeriahkan dengan atraksi oleh karateka INKANAS Sumbawa Barat. Kejuaraan ini diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari 21 sekolah (SD, SMP, dan SMAN). (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed