Danrem 162/WB Olahraga dan Coffee Morning Bersama Insan Pers

Giat TNI0 Views

MATARAM (LOMBOKECPRESS.ID) – Pada Selasa, 13 Agustus 2024, Korem 162/Wira Bhakti menggelar kegiatan olahraga bersama dengan insan pers NTB yang dilanjutkan dengan sesi coffee morning.

Acara ini berlangsung di Tribun Lapangan Gatot Subroto, Korem 162/Wira Bhakti, Kota Mataram.

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., dalam sambutannya menyatakan bahwa Korem 162/WB siap mendukung Pemda dan kepolisian dalam mengamankan Pilkada mendatang.

“Kami akan menurunkan sekitar 3.000 personel untuk memastikan keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung, khususnya di wilayah yang dianggap rawan. Kami akan terus memantau dan merespon setiap perkembangan situasi guna mencegah potensi gangguan,” ungkap Brigjen TNI Agus Bhakti.

Lebih lanjut, Danrem menegaskan komitmen TNI untuk bersikap netral selama Pilkada, sesuai dengan perintah undang-undang dan arahan dari Panglima TNI AD serta Pangdam Udayana. “Netralitas TNI adalah mutlak. Tidak ada anggota TNI yang boleh mendukung atau memfasilitasi salah satu pasangan calon. Kami juga telah menyiapkan posko pengawasan di setiap Kodim dan Korem, serta membuka saluran komunikasi khusus untuk menerima laporan terkait netralitas TNI,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga mengajak media untuk turut menjaga keamanan dengan melaporkan setiap pelanggaran yang terjadi di lapangan. “Koordinasi yang baik antara TNI dan media sangat penting untuk mencegah dan mengatasi potensi gangguan keamanan,” tambahnya.

Selain itu, Brigjen TNI Agus Bhakti juga memaparkan bahwa TNI telah melakukan berbagai upaya untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melalui program irigasi dan pompanisasi. “Kami telah menginstal ribuan pompa air, termasuk sumur bor dan pompa hidram, di berbagai kabupaten/kota. Program ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan membantu masyarakat dalam menghadapi kekeringan,” jelasnya.

Baca Juga:  Korem Buat Terobosan Mengatasi Ternak di Dompu

Mengakhiri acara, Danrem mengingatkan para kandidat dan pendukungnya untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas.

“Saya berharap para kandidat dapat mengarahkan pendukungnya agar tetap berada di jalur yang benar sehingga Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” tutupnya. (Penrem 162)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *