Bupati Bima Sampaikan Sambutan pada Syukuran Hari Bhayangkara

BIMA (LOMBOKEXPRESS.ID)– Usai upacara yang dipimpin Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.IK., M.IK, jajaran Polres Bima melanjutkan acara Syukuran di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima pada Senin (1/7).

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, SE., M.IP, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Mujiburrahman, S.Ag, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah, Camat, Para Pejabat Utama (PJU) Polres Bima, dan Pengurus Bhayangkari Polres Bima.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE., M.IP, dalam sambutannya menekankan pengabdian dan dedikasi Polri selama 78 tahun. “Di usia ke-78 tahun, Polri sudah memberikan banyak pengabdian, dedikasi, membentengi diri dari hal-hal negatif. Meskipun kerap muncul isu terkait pelayanan dan kinerja, institusi Kepolisian harus tetap memastikan diri sebagai pelayan terbaik bagi masyarakat,” ujar Bupati Bima.

Bupati Bima juga menekankan pentingnya kekompakan dan kerjasama dalam meningkatkan kinerja institusi Kepolisian. “Masalah yang berat akan terasa ringan jika kita bekerja sama dan kerja nyata. Jajaran pemerintah daerah dan Polri telah menunjukkan kerjasama yang sangat baik dalam mengeluarkan Kabupaten Bima dari zona merah dalam aspek keamanan dan ketertiban masyarakat,” lanjutnya.

Kekompakan dan kerjasama antara pemerintah daerah dan Polri telah membawa Kabupaten Bima menjalani tiga Pilkada terakhir dengan aman, lancar, dan demokratis. Bupati berharap kerjasama ini terus berlanjut hingga Pilkada serentak tahun 2024.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.IK., M.IK, dalam pengantarnya menjelaskan motto SETIA yang diterapkannya dalam memimpin Polres Bima, yaitu Solid, Etos kerja, Tauladan, Inovatif, dan Adab. Eko Sutomo juga berterima kasih atas dukungan Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima dalam penyelenggaraan Hari Bhayangkara tahun ini.

Baca Juga:  Bupati Bima Pimpin Kunjungan Kerja ke Pemkot Surakarta

Acara syukuran ditutup dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan penghargaan kepada aparat Polri dan mitra kerja. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *