Tekan Kriminalitas Jelang Pilkada 2024, Kafe Remang-Remang Jadi Sasaran KRYD Intensif

Metro0 Views

MATARAM (LOMBOKEXPRESS.ID)–Untuk menekan angka kriminalitas dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat menjelang Pilkada 2024, Sat Reskrim Polresta Mataram mengintensifkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan menyasar kafe dan tempat hiburan malam.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Reskrim Kompol I Made Yogi Purusa Utama SE, SIK, MH, melalui Wakasat Reskrim Iptu Sang Putu Gede, SH, dan didampingi oleh Kanit Tipidter Ipda Rosihan Al Fajri, S.Trk, Kanit Ranmor Ipda Binawan, serta Kanit Jatanras Ipda Adhitya Satriya Yudistira, S.Trk, beserta personelnya.

Wakasat Reskrim Iptu Sang Putu Gede, SH, menyatakan bahwa tujuan dari KRYD ini adalah menekan angka kriminalitas dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pilkada 2024.

“Sasarannya adalah minuman beralkohol tanpa izin, anak-anak di bawah umur, kendaraan bermotor tanpa surat-surat lengkap, serta kejahatan jalanan lainnya,” ujarnya pada Sabtu malam (20/07/2024).

Kegiatan ini meliputi pemantauan, pemeriksaan identitas, razia minuman beralkohol, pemeriksaan kendaraan bermotor, serta memberikan imbauan kepada masyarakat.

Iptu Sang Putu Gede menjelaskan bahwa imbauan Harkamtibmas dan pembubaran anak muda yang mengonsumsi minuman keras dilakukan dengan cara yang humanis untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.

“Diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman menjelang Pilkada 2024, serta mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Mataram,” terangnya.

“Kami menyambangi empat lokasi kafe dalam kegiatan ini, dan kegiatan ini akan terus berlanjut secara intensif sebagai upaya preventif dan preemtif,” pungkasnya. (nang)

Baca Juga:  Sat Lantas Polresta Mataram Amankan Ratusan Unit Sepeda motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *