500 Warga Negara Asing Dipastikan Ikut Even MXGP di Mataram

MXGP0 Views

MATARAM (LOMBOKEXPRESS.ID)– Event Motocross Grand Prix (MXGP) 2024, di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram akan digelar pada 29 Juni hingga 7 Juli mendatang. Dalam even itu dipastikan 500 warga negara asing akan ikut berpartisipasi.

“Secara masif 500 warga asing yang  akan hadir disini di Lombok pada hari Rabu (29) dan Kamis (28),” ucap Direktur PT Samota Enduro Gemilang (SEG) Diaz Rahmah Irhani saat prescon MXGP Indonesia, Senin 24/6/2024.

Ia menyebutkan untuk persiapan even MXGP  sudah capai angka 80 persen. Termasuk untuk cicuit sendiri sudah selesai dalam tahap pembangunannya, serta untuk vendor maupun untuk infrastruktur hampir sudah rampung.

“Alhamdulilah satu persatu sudah rampung. Temasuk untuk untuk pengisi acara seperti Band Vierratale, Fourtwnty hingga Penyanyi cantik Raisa serta penyanyi dan komunitas lokal NTB sudah siap,” sebutnya.

Ia berharap dengan event MXGP tingkat asia tersebut mampu menyerap untuk pendapatan derah hingga menguntungkan bagi para pengusaha dan UMKM di NTB. Pihaknya mengaku melibatkan 200 UMKM se NTB.

” Harapannya keramaian ini membangun sektor even di kota Mataram dan kita juga berkerja sama dengan  lebih dari 200 UMKM, baik dari dinas dan pemerintah Kota Mataram maupun UMKM lain yang kita undang secara langsung untuk bisa meramaikan MXGP,” tuturnya.

Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) yang diwakili Taufan Ardiasyah mengatakan mendukung secara penuh event otomotif yang di gelar di NTB, termasuk MXG, MotoGP.”

Poinnya  adalah IMI NTB selalu mensupport kegiatan kegiatan event otomotif di NTB, karena kita semua masyarat NTB berharap degan adanya Circuit Mamdalika, Circuit MXGP Selaparang bahkan di Samota kita terus menjadi barometer otomotif nasional tempat otomotif terbesar di Indonesia, kita terus menggaungkan otomotif di NTB,” katanya.

Baca Juga:  Karang Taruna Kecamatan Pujut Dukung Penuh MotoGP 2024 di Mandalika

Sementara itu, Chairman Event MXGP Mataram,  Zulkieflimansyah mengaku event MXGP sangat berpengaruh banyak terhadap berbagai sektor. Dalah satunya sektor ekonomi dan pariwisata di NTB.

“Saya membayangkan sembilan hari di Lombok ini akan full dengan UMKM kita, akan penuh dengan penonton. Hotel-hotel kita jadi penuh, modal transportasi juga di cari-cari, restoran juga ramai,” ucapnya.

Bakal Calon Gubernur NTB ini juga menyebutkan, pengusaha lokal banyak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Event MXGP Mataram, dan dipastikan untuk UMKM yang ingin membuka lapak gratis.

“Awalnya UMKM kemarin di surah bayar Rp 8 juta,  kata mereka ini sudah special price. Saya kasih masukan untuk kita cari di sponsor supaya UMKM ini bisa gratis untuk memajang produknya. Alhamdulillah banyak pengusaha lokal  walaupun tidak banyak bantu- bantu kalau di kasih lihat alasannya untuk apa akhirnya banyak yang mau bantu. Sehingga tenda yang digunakan uMKM itu kita dapat free,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya sangat bersyukur kepada semangat anak-anak muda sebagi pantia sudah menjalankan tugas dengan baik, dan berharap akan lebih baik ke depan.

“Mudah-mudahan ke depan kita belajar banyak. Ini tahun ketiga even kita selenggarakan disni. Banyak masukan. Mudah-mudahan tahun selanjutnya makin lama makin bagus. Semoga MXGP bisa dilaksanakan dengan baik,  lebih baik lagi, karena kita pernah punya pengalaman,” pungkasnya. (can)

Keterangan foto: Panitia MXGP Mataram 2024 saat prescon di hadapan wartawan. Foto: Susan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed