Dirjen Bina Bangda Pimpin Upacara HUT ke-79 di Perbatasan Indonesia – Papua Nugini

Nasional0 Views

PAPUA (LOMBOKEXPRESS.ID) – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Restuardy Daud, dipercaya menjadi inspektur upacara di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, yang berada di perbatasan Indonesia dan Papua Nugini, pada Sabtu (17/8/2024).

Penugasan ini diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Upacara yang mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” ini berlangsung khidmat dan lancar. Restuardy Daud, dalam sambutannya, menegaskan bahwa pelaksanaan upacara di 13 PLBN, termasuk PLBN Skouw, merupakan bukti nyata komitmen pemerintah dalam memperhatikan kawasan perbatasan. Langkah ini sejalan dengan semangat Nawacita untuk “Membangun dari Pinggiran.”

Selain menjadi simbol persatuan dan kesatuan, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya perbatasan sebagai bagian integral dari negara. Dalam rangkaian acara HUT ke-79 ini, juga digelar kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan pemerintah daerah setempat. Tak hanya itu, berbagai lomba dan pertunjukan drama kolosal oleh kolaborasi TNI, Polri, dan masyarakat turut memeriahkan peringatan ini.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Keuangan, Umum, dan Humas BNPP Indra Purnama beserta jajaran, serta Kepala Sub Direktorat Pekerjaan Umum Ditjen Bangda Marzidi Bur. Dalam kesempatan itu, Restuardy menyampaikan apresiasi kepada seluruh penyelenggara dan peserta upacara, termasuk TNI, Polri, unsur CIQ, jajaran BNPP, PLBN Skouw, pelajar, dan masyarakat yang telah mendukung suksesnya peringatan HUT ke-79 di PLBN Skouw. (**)

Baca Juga:  Rawat Kebhinekaan Bangsa, Kepala BNPT RI Resmikan Warung NKRI ke-19 di Lawang, Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *