Pengurus KONI NTB Periode 2022-2026 Dilantik

Olahraga0 Views

MATARAM (Lombokexpress.id)-Pengurus KONI NTB periode 2022-2026 yang diketuai H Mori Hanafi dilantik Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman di Hotel Lombok Raya.

Hadir pada acara pelantikan, Gubernur NTB, DR H Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi—yang juga Ketua KONI NTT, Gubernur Sulawesi Barat, Forkopimda NTB,  Para Ketua Koni se-NTB, para Ketua Pengprov Cabor se-NTB.

Dalam kepengurusan yang dibaca Koni Pusat, H Mori Hanafi dibantu beberapa Wakil Ketua Umum, diantaranya Bidang Pembinaan Prestasi dan Iptek,  Ir  Agus Suharyan, Bidang Organisasi,  Ir Hj Husnanidiaty Nurdin MM, Bidang sarana dan prasarana  dan perencanaan anggaran, Ir Ridwan Syah, MSc, MM, MTP.

Wakil Ketua Umum Bidang Litbang, Diklat dan Kesehatan,  dr Lalu Herman Mahaputra, Bidang Sumber Daya dan kesejahteraan pelaku olahraga, H Haryoto SIP, Bidang Kerjasama antar lembaga dan Humas, H Suhaimi SH, Bidang Usaha dan promosi, H Misbach  Mulyadi.

Sekretaris Umum dipercayakan kepada Muhammad Nur Haedin, S.Sos. dibantu oleh Ismail Marzuki SH, Ridwan S.Pd, Bachtiar Thamrin ST, dan Indah Wulandari. Sedangkan bendahara umum dipercayakan kepada Evy Susyarlin, S,Sos. Kepengurusan juga dilengkapi dengan beberapa bidang.

Ketua Umum KONI NTB, H Mori Hanafi mengatakan dalam kepengurusan KONI saat ini adalah menggunakan pola kekuatan penuh. ‘’Kami mengerahkan seluruh kekuatan para pecinta olahraga di daerah kita ini,’’ kata Mori.

Dengan kekuatan penuh di kepengurusan KONI NTB, insya Allah dapat mencapai  harapan yang diinginkan. ‘’Kita fokus pada PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara serta keikutsertaan NTB untuk menjadi tuang rumah PON bersama NTT,’’ katanya.

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn), Marciano Nurmantyo mengatakan berkat dukungan penuh Bapak Gubernur NTB akan menghasilkan prestasi yang bagus bagi atlet asal NTB.

Baca Juga:  Pengurus KONI NTB Akan Dilantik 18 Maret 2022

Bahkan saat ini dibawah kepemimpinan pak Gub,  NTB saat ini menjadi magnet bagi daerah lain dalam dunia olahraga. Coba saat ini kita lihat tidak hanya hotel yang penuh dan mahal, tapi juga penumpang pesawat yang menuju ke NTB juga penuh.

Soal rencana menjadi tuan rumah PON 2028, Marciano mengatakan jika dilakukan dengan  kerja keras, maka akan tercapai. ‘’Bisa tercapai jika dilakukan kerja keras semua pihak,’’ ungkapnya.

Sementara itu Gubernur NTB, DR. H. Zulkieflimansyah menyatakan untuk ditetapkan menjadi tuan rumah PON   bukan hal yang ringan. ‘’Tugas untuk memberikan kepercayaan kepada KONI se-Indonesia mulai hari ini. Jangan sampai KONI yang sudah mendukung kita pindah ke lain hati. Berikan yang terbaik kepada para ketua KONI yang akan datang ke NTB,’’ katanya. (kim/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *