SMP Satap Kumbak Berkomitmen pada Pendidikan dan Lingkungan di Pantai Cemara

LOBAR, LOMBOKEXPRESS.ID– SMP Satap Kumbak, sebuah Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap di Desa Ranggagata, menunjukkan dedikasinya terhadap pendidikan dan kepedulian lingkungan dengan menggelar program ekstra kurikuler yang unik.

Sabtu lalu (2/8/2023), mereka melaksanakan kegiatan Kemah Tadabbur Alam di indahnya Pantai Cemara, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wakil Kepala SMP Negeri Satap Kumbak, Joni Iskandar, S.Pd., dengan semangatnya menjelaskan tujuan dari kegiatan ini. “Kami ingin mengajak siswa-siswi untuk merenungi kekuasaan Allah Tuhan Yang Maha Esa sambil memperkenalkan keindahan alam Pantai Cemara kepada mereka,” ucapnya.

Selain sebagai momen refleksi alam, pemilihan Pantai Cemara sebagai lokasi Kemah Tadabbur Alam juga bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata lokal kepada para siswa. Joni menekankan, “Kami dengan bangga memperkenalkan salah satu destinasi wisata yang dimiliki oleh Pulau Lombok, yang juga dikenal sebagai Pulau 1000 Masjid dan sudah memiliki label Lombok Halal Destination.”

Kegiatan Kemah Tadabbur Alam ini diikuti oleh 34 siswa dari kelas VII sampai IX, yang mendapatkan pendampingan dari 8 guru. Bahkan, para guru juga turut serta bersama keluarga mereka dalam kegiatan ini.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Hamdalah, S.Pd., berharap bahwa kegiatan semacam ini akan menjadi motivasi bagi perkembangan SMP Satap Kumbak. “Kami berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut, sebagai motivasi dan pemantik untuk meningkatkan kualitas dan jumlah siswa,” ujar Hamdalah.

Dia juga menambahkan bahwa pihak sekolah akan terus menggerakkan semua elemen yang ada, termasuk intensifikasi dalam gerakan pramuka, untuk membentuk fisik dan mental siswa secara holistik. (red)

Baca Juga:  Kerjasama Interpol Kian diperlukan untuk Berantas Kejahatan Transnasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *