Pj Gubernur Hassanudin Sambut Pengurus Baru BPPD NTB: Hadir Sebagai Solusi Pariwisata

MATARAM (LOMBOKEXPRESS.ID)– Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr Hassanudin, menyambut baik kehadiran pengurus baru Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB periode 2024-2027. Dalam pertemuan tersebut, yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB, Pj Gubernur memberikan arahan dan penekanan pentingnya peran BPPD sebagai solusi bagi pengembangan pariwisata di daerah.

“Hadirnya BPPD bukan sebagai penghambat tetapi sebagai solusi,” ujar Pj Gubernur dalam sambutannya di Ruang Kerjanya, Selasa (16/07).

Pj Gubernur menekankan bahwa pariwisata adalah salah satu sektor utama yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat NTB. Oleh karena itu, peran BPPD sangat penting dalam mempromosikan potensi wisata dan menjaga pariwisata NTB dari berbagai tantangan.

“Kami berharap BPPD dapat menjadi solusi dalam mengatasi berbagai tantangan, serta mampu mempromosikan keindahan dan potensi wisata NTB secara lebih efektif,” tambahnya.

Pj Gubernur juga mengingatkan pengurus baru BPPD untuk selalu berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, pelaku usaha, dan masyarakat, agar promosi pariwisata NTB dapat berjalan lebih optimal. Sinergi antara semua stakeholder dinilai sangat penting untuk menciptakan ekosistem pariwisata yang berkelanjutan.

Ketua BPPD yang baru, Sahlan M. Saleh, menyatakan bahwa langkah awal dalam mempromosikan pariwisata NTB adalah dengan menonjolkan budaya dan alam yang kaya di wilayah ini. BPPD akan melakukan sosialisasi dan promosi strategis untuk memperkuat ciri khas pariwisata NTB.

“Arah pariwisata kita dari pandangan BPPD ingin ada ciri yang lebih menonjol, kita tonjolkan budaya dan alam secara luas,” tutup Sahlan. (rls)

Keterangan foto: Ketua BPPD NTB Sahlan M Saleh memberikan keterangan pers, Selasa (16/07). Foto: has

Baca Juga:  Pj. Gubernur Sulsel dan Kemendagri Dorong USAID Maksimalkan Program di Sulsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *