Tingkatkan Spiritual di Balik Jeruji, WBP Hindu Lapas Lobar Khidmat Sembahyang

LOMBOK BARAT (LOMBOKEXPRESS.ID) – Di Lapas Lombok Barat, kebebasan beragama diberikan secara penuh kepada warga binaan. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Hindu rutin melaksanakan sembahyang di Pura Padmasana Bajra Satwa dengan khidmat setiap hari.

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), Tajudinur, mengungkapkan bahwa para warga binaan Hindu dengan penuh kesadaran menjalankan ibadah mereka. “Sehari-hari memang seperti ini, mereka melaksanakan ibadah tanpa paksaan dari siapapun, semata-mata untuk mendekatkan diri kepada Tuhan,” ujar Tajudinur.

Kepala Lapas Lombok Barat, M. Fadli, memberikan apresiasi kepada warga binaan yang tetap taat beribadah, serta kepada jajaran petugas yang aktif memberikan motivasi dan fasilitas untuk ibadah. “Semoga dengan lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, mereka dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan bertanggung jawab ketika bebas nanti,” kata M. Fadli.

Sebagai bagian dari upaya rehabilitasi, Lapas Lombok Barat berkomitmen mendukung segala bentuk kegiatan keagamaan. Kesempatan bagi warga binaan untuk membangun komunitas rohani yang positif di tengah keterbatasan kehidupan di balik jeruji besi tetap dijaga.

Dengan semangat ini, Lapas Lombok Barat berharap dapat membantu warga binaan menjalani kehidupan yang lebih baik dan penuh nilai-nilai kebaikan setelah mereka kembali ke masyarakat. (jh/*)

Baca Juga:  Kalapas Lombok Barat dan Tim Satops Patnal Periksa HP Petugas untuk Cegah JUDOL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *