PLN Praya Tingkatkan Layanan dengan Tiang Beton

PRAYA (LOMBOKEXPRESS.ID) – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat, melalui PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Praya, terus meningkatkan layanan dengan mengandalkan tiang beton di Kabupaten Lombok Tengah. Tiang beton dikenal kuat dan kokoh, tidak mudah melengkung, dan tahan karat, sehingga sangat cocok untuk distribusi listrik.

Kepala Desa Pejanggik, H. Ahmad Nusilah S.H, menyatakan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan PLN. “Pelayanan PLN sangat memuaskan, terutama pergantian tiang listrik menjadi tiang beton yang dilakukan setiap tahun, termasuk di Serewa. Kami tidak mengalami kendala, malah masyarakat senang,” ujarnya.

Nusilah juga mengapresiasi respons cepat PLN terhadap gangguan listrik. “Kami memiliki grup WA dengan PLN yang memudahkan komunikasi dan penanganan cepat. Selama lebih dari tujuh tahun saya menjabat, tidak pernah ada kecelakaan akibat listrik,” tambahnya. Ia berharap tiang beton segera tersedia di semua dusun di desanya.

Achmad Santosa Adiguna, Manager ULP Praya, berkomitmen meningkatkan pelayanan listrik di Lombok Tengah. Menurutnya, pembangunan ketenagalistrikan bertujuan untuk menjamin ketersediaan listrik yang cukup, berkualitas, dan terjangkau, guna meningkatkan kesejahteraan rakyat secara adil dan merata.

Santosa menjelaskan, PLN mengikuti standar ketat dalam penanaman tiang beton, khususnya di daerah dengan struktur tanah keras dan berbatu. Ia juga mengimbau masyarakat melaporkan anomali jaringan listrik melalui kantor ULP Praya atau aplikasi PLN Mobile. “Aplikasi ini memudahkan pelaporan gangguan, layanan pasang baru, tambah daya, dan kebutuhan lainnya,” jelasnya.

PLN juga memanfaatkan grup WhatsApp untuk komunikasi efektif dengan kepala desa di Lombok Tengah, memastikan tidak ada hambatan dalam komunikasi dan informasi antara PLN dan masyarakat.

Dengan komitmen ini, PLN Praya terus berupaya memberikan layanan terbaik dan mendukung pembangunan berkelanjutan di Lombok Tengah. (rls)

Baca Juga:  Mata Jitu, Terobosan PLN NTB Tingkatkan Kualitas Keandalan Listrik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *