Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Sandubaya Tingkatkan Patroli Dialogis 

Hukum0 Views

MATARAM (LOMBOKEXPRESS.ID) – Unit Samapta Polsek Sandubaya meningkatkan patroli dialogis menjelang bulan Ramadhan 1444 H. Kegiatan itu dipimpin Kanit Patroli Ipda I Putu Wiardana bersama 3 personel di jalur pertokoan, obyek vital perbankan dan pusat perbelanjaan di wilayah hukumnya.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kasus 3C (Curat Curas dan Curanmor), penipuan maupun tindak pidana lainnya.

Di lokasi menurut Ipda I Putu Wiardana menjelaskan pelaksanaan patrolinya untuk memberikan imbauan kepada juru parkir, para pengunjung dan nasabah yang ditemui di sepanjang jalan Pejanggik dan jalan Selaparang.  Karena banyak pertokoan, pusat perbelanjaan dan obyek vital perbankan.

“Kami mengingatkan agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap situasi yang ada di lingkungan sekitarnya menjelang bulan Ramadhan dan penataan parkir, ” ucapnya

Selain itu nantinya jalur sepanjang jalan Pejanggik dan jalan Selaparang rencana akan digunakan pawai ogoh-ogoh menjelang Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu.

“Pelaku kejahatan bertindak karena ada niat dan kesempatan. Jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita,” jelas Ipda Wiardana.

Dengan adanya patroli dialogis ini dapat menciptakan sinergitas antara anggota kepolisian dengan warga sekitar. Sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (ang)

Baca Juga:  Warga Negara Perancis yang Melanggar Izin Tinggal Dideportasi dari Lombok Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *