Bupati IDP dan Wabup Dahlan Sambut Mahasiswa KKN UNS Surakarta

News0 Views

BIMA (LOMBOKEXPRESS.ID)– Sebanyak 14 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sangiang, Kecamatan Wera, disambut langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE., M.IP dan Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer di halaman Museum Asi Mbojo.

Dalam acara tersebut, Bupati Bima didampingi oleh Pj. Sekda Suwandi, ST., MT, Asisten I Setda Fatahullah, S.Pd, Kepala Bappeda dan Litbang Taufik ST., MT, Kalak BPBD Drs. Israh, serta beberapa kepala bagian lingkup Sekretariat Daerah.

Bupati Bima berharap para mahasiswa KKN UNS dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung percepatan pembangunan melalui pengabdian selama 45 hari di Desa Sangiang.

“Selama melaksanakan KKN, para peserta diharapkan menjadi duta yang baik, memastikan hadir di tengah-tengah masyarakat serta bisa mentransfer ilmu bermanfaat yang didapatkan dari kampus,” ujar Bupati Bima.

Pj. Sekda Suwandi, dalam pemaparannya tentang potensi sumber daya alam di hadapan peserta KKN UNS, menekankan pentingnya KKN dalam mempersiapkan mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari dosen. Ia juga menyebutkan bahwa Kabupaten Bima, khususnya Kecamatan Wera, memiliki potensi pertanian yang melimpah dan bisa dikembangkan. Kehadiran mahasiswa KKN diharapkan dapat memperkenalkan inovasi dan teknik pengelolaan pertanian pasca panen yang bisa memberikan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat setempat.

Ke-14 mahasiswa KKN lintas program studi tersebut adalah Yusuf, Haris, Laksmita, Amel, Nabila, Rahmad, Tatum dari Jurusan Kedokteran, Auliya, Alisha, Dion, Amirulhaq, Alya dari Jurusan Teknologi Pangan, Al Diva dari Jurusan Hukum, dan Burhanuddin dari Jurusan Sastra. (rls)

Baca Juga:  Bank Artha Graha Internasional Tawarkan Inovasi Baru di Ajang Kemala Run

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *