PDBI Kota Mataram Sabet Juara Umum Porprov XI NTB 2023

Olahraga0 Views

MATARAM (Lombokexpress.id) – Setelah sempat melakukan protes karena merasa dicurangi, Tim Drumband Persatuan Drumband Indonesia Kota Mataram, berhasil menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi XI Nusa Tenggara Barat (Porprov XI NTB) tahun 2023.

Walikota Mataram H. Mohan Roliskana saat menyambut kemenangan Tim Cabor Drumbend Kota Mataram, Kamis (23/2/2023), mengapresiasi keberhasilan PDBI Kota Mataram sebagai juara umum.

“Saya menghormati dan saya apresiasi dedikasi daripada oficial, daripada pelatih, termasuk dukungan keluarga dimana orang tua kalian ikut mensuport kalian (tim cabor drumband, red), karena pada saat kalian berjalan delapan kilo kemarin di tengah terik matahari, ibu-ibu kalian ikut mendampingi kalian,” ungkanya.

Dikatakan, raihan lima medali terdiri dari dua emas dan tiga perak di cabor drumband, telah mampu mengatrol perolehan medali Kota Mataram di ajang Porprov XI NTB 2023.

“Dengan persiapan yang cukup panjang, dengan keletihan, dengan pengorbanan yang luar biasa, kita sampai pada tahap sebagai juara umum di Porprov ini untuk cabor drumband,” ungkapnya.

Sementara Ketua PDBI Kota Mataram Hj. Noviani Danar Kinnastri mengungkapkan rasa syukur, terhadap kerja keras segenap elemen terutama kepada tim cabor drumband PDBI Kota Mataram, yang telah berhasil menjadi juara umum cabor drumband Porprov XI NTB tahun 2023.

“Syukur alhamdulillah, anak-anak kita bisa meraih juara umum dan ini menjadi tantangan kita ke depan, kita harus mempersiapkan untuk Prapor (Pra Pekan Olahraga, red) yang akan datang,” katanya.

Menurut perempuan kelahiran 23 November 1973 yang istri Walikota Mataram itu, pihaknya selalu menanamkan sportifitas dan kejujuran kepada tim cabor khususnya tim cabor drumband PDBI Kota Mataram.

“Satu hal yang selalu kita tanamkan di diri anak-anak kita bahwa apapun hasil pertandingan, sportifitas nomor satu, kejujuran itu nomor satu,” tandasnya.

Baca Juga:  Bupati Kader Jaelani Pimpin KONI Dompu 2022-2026

Untuk diketahui, perolehan medali di cabor drumband Porprov XI NTB tahun 2023 adalah Kota Mataram memperoleh dua emas dan tiga perak total lima medali, Kabupaten Sumbawa dua perunggu, Kota Bima dua emas dan dua perunggu total empat medali dan Kabupaten Dompu satu emas serta satu perunggu total dua medali.

Selanjutnya Kabupaten Lombok Barat meraih satu emas dan dua perak total tiga medali, Kabupaten Lombok Timur memperoleh satu perunggu dan Kabupaten Lombok Utara satu perak. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *