Rinjani Color Run, Gairahkan Pariwisata Lombok Timur

LOMBOK TIMUR (Lombokexpress.id) – Rinjani Color Run, salah satu event untuk memperkenalkan Kabupaten Lombok Timur (Lotim) di tingkat nasional dan internasional.

Peserta even yang digelar Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro NTB, dilepas oleh Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy, Sabtu (20/8) dengan titik start di Lapangan Sembalun Bumbung menuju persawahan masyarakat  dan finish di Rest area Sembalun. Kegiatan berlangsung.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Lotim itu mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Rinjani Color Run di Sembalun yang wilayahnya berada di ketinggian 1.200 mdpl dan memiliki seven summit dengan puncak tertinggi Rinjani 3.726 mdpl.

Ia mengajak para peserta untuk melihat sisi lain Lombok Timur, “Lombok Timur bukan hanya punya gunung tapi juga punya pantai, lembah, sawah, ngarai dan punya danau.”

“Jangan terpaku hanya dengan Sembalun tapi lihatlah Lombok Timur lebih luas lagi dan mari kita jajaki bersama,” ajaknya.

Demikian halnya juga Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB H. Ahsanul Khalik yang mewakili Gubernur NTB mengaku optimis dengan upaya meningkatkan perekonomian masyarkat. Sebab masyarakat NTB memiliki kebersamaan yang begitu kuat, salah satunya terlihat dari penyelenggaraan Rinjani Color Run ini. Karena itu resesi yang melanda dunia tidak menjadi kekhawatirannya.

Sementara itu, Direktur Keuangan MSDM dan Manajemen Risiko LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi mengatakan Rinjani Colour Run dengan 1.200 peserta hadir untuk Indonesia dan bergerak bersama mengairahkan kembali perekonomian dan menjaga kesehatan  masyarakat.

Kegiatan yang ditujukan menggairahkan pariwisata serta menumbuhkan semangat UMKM ini juga dihadiri Dandim 1615 Lotim, Kapolres Lotim, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Pariwisata, serta Camat dan tokoh masyarakat Sembalun.  (cn)

Baca Juga:  Sandiaga Uno Pimpin Minister Talk di Global Tourism Forum 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *