Bhabinkamtibmas Desa Seran Brigadir Ghaosil Sambang Desa: Cara Efektif Kelola Kamtibmas

SUMBAWA BARAT (LOMBOKEXPRESS.ID)–Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Desa Seran, Bhabinkamtibmas Desa Seran dari Polsek Seteluk, Brigadir Ghaosil, aktif melakukan Sambang Desa pada 16 Juli 2024.

Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif adalah dasar penting dalam kehidupan masyarakat, pemerintahan, dan pembangunan wilayah. Oleh karena itu, Brigadir Ghaosil terus mengelola situasi di Desa Seran dengan melakukan sambang desa, bertemu masyarakat bersama aparatur pemerintah desa, serta menyampaikan pesan, imbauan, dan informasi terkait Kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Ghaosil menginformasikan bahwa mulai 15 Juli 2024 selama 14 hari ke depan, Polres Sumbawa Barat akan menggelar Operasi Patuh. Masyarakat diimbau untuk melengkapi persyaratan teknis kendaraan, surat-surat kendaraan, serta persyaratan pengendara seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan penggunaan helm standar SNI. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan diri dan orang lain saat berkendara di jalan.

Brigadir Ghaosil juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan perilaku baik, terutama saat memasuki masa tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat. Meski suhu politik meningkat, kebersamaan dan kekompakan dalam bermasyarakat harus tetap terjaga.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin mengapresiasi sambang desa yang dilakukan Brigadir Ghaosil. Ia menegaskan bahwa tugas Bhabinkamtibmas adalah bersama-sama pemerintah desa dan masyarakat memelihara Kamtibmas serta menyampaikan kebijakan dan informasi dari pimpinan Polri kepada masyarakat.

Kasi Humas juga menambahkan bahwa Bhabinkamtibmas dituntut mampu dalam public speaking, sehingga informasi dan kebijakan dari pimpinan Polri dapat disampaikan dengan baik dan efektif kepada masyarakat, dengan tujuan agar informasi tersebut dapat dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat.

Dengan pendekatan ini, Brigadir Ghaosil berharap Desa Seran tetap aman dan kondusif. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *