Kekeringan, Brimob Salurkan Air Bersih ke KSB

Giat Polri0 Views

MATARAM – Kemarau panjang yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Sumbawa Barat NTB mengakibatkan warga mengalami kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Menyikapi hal itu, personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda NTB yang dipimpin Danki 2 AKP Nurdin menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat dengan menggunakan kendaraan Armored Water Canon di Ds. Sagena Desa Kiantar Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat.

Wakil Komandan Batalyon B Pelopor AKP Agung Budi Laksono, mengatakan Personel Kompi 2 Yon B Pelopor mendapatkan informasi Ds Sageng Desa Kiantar mengalami kekeringan beberapa hari terakhir. Sehingga sulit mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami dapat informasi Ds Sageng mengalami kekeringan, lalu kami laporkan kepada pimpinan dan kami turunkan satu unit Ransus Armored Water Canon (AWC ) untuk membantu warga,” katanya.

Ia menyebutkan, lokasi distribusi air bersih tersebut para warga telah menyiapkan wadah penampungan air baik jeriken, ember maupun penampungan lainnya untuk mendapatkan pasokan air bersih.

Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman, mengatakan dampak dari  musim kemarau dialami oleh beberapa wilayah di NTB yang menyebabkan kekeringan. Sehingga masyarakat kekurangan air bersih.

“Kami mengerahkan personel di jajaran sat brimob polda NTB untuk membantu daerah terdampak kemarau dengan membagikan air bersih. Seperti yang dilaksanakan di Sumbawa Barat,” ungkapnya.

Menurutnya, membantu masyarakat untuk mendapatkan pasokan air bersih adalah tugas semua pihak termasuk dari Brimob.

“Kami berharap bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi warga, dimana ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada sesama,” imbuhnya.

Sementara itu,  Solihin Razak salah satu warga penerima air bersih mengucapkan terima kasih banyak dan sangat senang mendapat bantuan air bersih dari Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor. Sehingga bisa memenuhi persedian air untuk keperluan sehari – hari.

Baca Juga:  Pastikan Kesiapan Sispamkota, Polresta Gelar TGF

“Terimakasih banyak, hadirnya  Brimob Polda NTB yang menyalurkan air bersih itu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat yang terdampak kekeringan,” imbuhnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *