SMSI Gelar Baksos dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Giat SMSI0 Views

LOBAR (LOMBOKEXPRESS.ID- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Lombok Barat mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Beleka, Kecamatan Gerung, Lombok Barat pada Senin, 24 Juni 2024.

Kegiatan itu mendapat apresiasi berbagai pihak di antaranya Baznas dan Dinas Kesehatan Lombok Barat dan RSUD Provinsi NTB.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat, Arief Suryawirawan, S.SI.APT.MPH, menekankan pentingnya menjaga kesehatan masyarakat dalam sambutannya. “Saya ucapkan terima kasih kepada SMSI Lombok Barat yang telah peduli dengan masyarakat dalam hal kesehatan. SMSI ternyata memiliki jiwa sosial yang besar untuk Kabupaten Lombok Barat,” ujar Arief.

Arief juga menyatakan kegiatan bakti sosial ini tidak hanya akan dilakukan di Desa Beleke, namun diharapkan bisa menjangkau wilayah lain di Kabupaten Lombok Barat.

Ketua Baznas Lombok Barat, TGH. M. Taisir Al-Azhar, Lc.MA, menyampaikan apresiasinya terhadap kolaborasi antara Dinas Kesehatan dan SMSI Lombok Barat dalam kegiatan ini.

“Ini juga merupakan bentuk kepedulian Baznas yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan SMSI Lombok Barat melalui pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako,” ungkap Taisir.

Taisir menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat Lombok Barat, khususnya warga Desa Beleke. “Menjaga kesehatan masyarakat juga merupakan salah satu tugas kami di Baznas,” tuturnya.

Ketua SMSI Lombok Barat, Idrus Jalmonadi, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya organisasi untuk membantu masyarakat dalam hal kesehatan. “Ini upaya kami di SMSI Lombok Barat sebagai perpanjangan tangan membantu masyarakat dalam hal kesehatan dengan cara menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis,” jelas Idrus.

Ia juga menambahkan bahwa sebanyak kurang lebih 100 warga Desa Beleke diundang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

Baca Juga:  Bentuk Lagi Tiga Pengurus Kabupaten/Kota, SMSI NTB Utus Belasan Peserta Rakernas

Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial ini adalah Kadis Kesehatan Lombok Barat, Ketua Baznas Lombok Barat, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Provinsi NTB, Ketua SMSI Provinsi NTB, dan Pengurus Cabang SMSI Lombok Barat.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website kami: http://www.lombokexpress.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *