Evakuasi Korban Terseret Ombak di Pantai Poto Batu

News0 Views

SUMBAWA BARAT (LOMBOKEXPRESS.ID)–Polres Sumbawa Barat bersama Kompi 2 Yon B Sat Brimob Polda NTB dan masyarakat setempat melakukan evakuasi terhadap dua remaja yang terseret ombak di Pantai Poto Batu, Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat pada Kamis, 4 Juli 2024 sekitar pukul 13.40 WITA.

Kedua korban yang terseret ombak adalah Zaki Septiawan (14 tahun) dan Neo Firmansyah (14 tahun), keduanya merupakan siswa kelas 9 SMPN 7 Taliwang yang berdomisili di RT 01 RW 04, Lingkungan Bertong A, Kelurahan Telaga Bertong.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K, melalui Kasi Humas menjelaskan bahwa kejadian bermula sekitar pukul 13.00 WITA saat kedua korban bersama tiga temannya, Dimas Arya Prayuda, Rafi Desta, dan Zainul Fikri, sedang mandi di pantai Poto Batu. Sekitar pukul 13.40 WITA, ombak besar datang dan menyeret Neo Firmansyah. Melihat kejadian tersebut, Zaki Septiawan berusaha menolong namun juga ikut terseret ombak. Tiga teman lainnya kemudian berlari meminta pertolongan warga dan melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian.

Setelah menerima laporan, sejumlah personil gabungan Polres Sumbawa Barat dan Kompi 2 Yon B Sat Brimob Polda NTB segera turun ke lokasi kejadian (TKP) dengan dilengkapi pelampung dan peralatan penyelamatan. Bersama masyarakat, mereka menggunakan dua perahu motor dan tim selam untuk menyisir area sekitar pantai Poto Batu.

Setelah melakukan pencarian selama sekitar dua jam, tim berhasil menemukan Neo Firmansyah sekitar pukul 16.13 WITA dan lima menit kemudian menemukan Zaki Septiawan tidak jauh dari lokasi penemuan Neo. Kedua korban ditemukan di dalam air oleh tim selam dan segera dibawa ke rumah sakit Asyi-Sifa untuk penanganan medis. Namun, setelah diperiksa, keduanya dinyatakan meninggal dunia dan kemudian dibawa ke rumah duka di Lingkungan Bertong, Kelurahan Telaga Bertong.

Baca Juga:  Hari Kedua Kunjungan Kerja Danrem 162/WB, Silaturahmi ke Kabupaten Dompu

Wakapolres Sumbawa Barat, Kompol Didik Hariyanto, SH, Kabag Ops Polres Sumbawa Barat, Kompol Gede Mahartha, SH, dan sejumlah perwira lainnya turut hadir di TKP untuk memberikan arahan kepada seluruh personil.

Polres Sumbawa Barat mengucapkan turut berduka cita atas musibah ini. Semoga kedua almarhum mendapat tempat di sisi Allah SWT. Kepada seluruh masyarakat dihimbau untuk lebih berhati-hati saat mandi di pantai, terutama di musim angin kencang dan cuaca yang kurang bersahabat saat ini. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *